Cancel Preloader

Ceramah Ramadhan : Al Fatihah Jika untuk Berdoa Tidak Tertandingi

 Ceramah Ramadhan : Al Fatihah Jika untuk Berdoa Tidak Tertandingi
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan dikenal sebagai Kiai yang serba bisa, beliau mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari American Institute of Management karena pengabdiannya yang luar biasa untuk masyarakat dan mendapat gelar Profesor setelah meneliti Khasiat Buah Mengkudu.

Namun yang paling dikenal masyakat adalah beliau merupakan kiai yang kaya raya. Beliau mengratiskan 12.000 santrinya dari berbagai usaha yang beliau miliki.

Seperti produksi tepung dolomite, pupuk fosfat, penggalangan kapal laut, peternakan sapi, usaha bordir dan konveksi kain, air mineral kemasan, perkebunan Mengkudu dan lain-lain.

Dalam berbagai ceramah dan pengajiannya Kiai Ghofur juga sering membagikan beragam ijazah dan amaliah yang mudah dijalankan oleh masyarakat, terutama yang berkaitan dengan rezeki, pelunas hutang dan sejenisnya.

“Muslim itu kalau sampai miskin betul-betul rugi, karena Allah SWT telah menantang kita “mintalah kepadaku pasti akan aku kabulkan” siapa yang meminta pasti diberi. Doa yang paling manjur itu pertama memakai Al-Quran kedua pakai Dzikir.” ucap Kiai Ghofur membuka ceramahnya.

Beliau menjelaskan bahwa Al-Quran yang merupakan kitab dari seluruh dunia dan Yasin adalah surah yang menjadi ringkasan dari Al-Quran. Beliaupun menganjurkan agar membaca surah Yasin 41 kali demi tercapainya segala hajat.

“Al Quran adalah ringkasan kitab sejagat, Al Quran diringkas menjadi surah Yasin. Surah Yasin kalau untuk berdoa tidak main-main manjurnya, baca 41 kali untuk satu tujuan misalnya untuk membayar hutang, meminta agar dagangan laris.” tutur Kiai Ghofur.

“Kalau tidak mampu kumpulkan orang untuk membaca surah Yasin satu orang dua kali misalnya. Namun harus terang-terangan dijelaskan kepada jamaah pembaca yasin tersebut maksud dan tujuan anda” tutur Kiai Ghofur.

Namun Kiai Ghofur juga melanjutkan bahwa Surah Yasin masih diringkas lagi dan jadilah surah Al Fatihah. Beliau menegaskan bahwa surah Al Fatihah jika dibaca untuk berdoa betul-betul tidak tertandingi manjurnya.

Baca Al-Fatihah 313 Kali

“Surah Yasin diringkas lagi menjadi Al Fatihah! Masyaallah surah Al Fatihah itu kalau untuk berdoa tidak ada tandingannya, baca 7X, 21X atau 41X, namun membaca Al Fatihah yang sangat manjur dan pasti berhasil adalah dibaca 313 kali” tegas Kiai Ghofur.

Terkait dengan asal-usul bilangan 313 kali Kiai Ghofur menjelaskan bahwa bilangan itu adalah dari ayat Al Quran surah Al Baqarah ayat 249 yaitu tentang Golongan sedikit yang mampu mengalahkan pasukan yang lebih banyak.

“313 kali ini dalam Al Quran كَم مِّن فِئَةٍ قَلِيلَةٍ غَلَبَتْ فِئَةً كَثِيرَةًۢ بِإِذْنِ ٱللَّهِ “Artinya : Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah” Nabi Muhammad dalam Perang Badar bersama 313, Nabi Daud melawan Raja Jalut tentara yang ia bawa juga berjumlah 313 orang” terang Kiai Ghofur.

Beliau kembali menegaskan kepada pada para jamaah dalam ceramahnya bahwa mereka harus betul-betul percaya atas mukjizat Al Quran dalam surah Al Fatihah ini.

“Bu, kalau butuh apa-apa biar hasil seketika baca Al Fatihah 313 kali, buktikan kalau tidak percaya. tapi ini paling manjur untuk dagangan agar laris” ucap beliau.

Kiai Ghofur menegaskan bahwa sebagai muslim kita harus kaya, dan beliau sudah membuktikan salah satunya dengan dzikir dan doa melalui dadilah membaca surah Al Fatihah.

“Sebagai muslim kita harus kaya raya, seperti saya punya 1200 truk sampai tidak bisa dihitung, membangun pondok pesantren habis ratusan miliar tanpa minta sumbangan. Hal ini salah satunya karena fadilah Al Fatihah untuk minta uang.” tutup Kiai Ghofur.

Wallahu ‘Alam

Redaksi

Redaksi

Terkait

2 Comments

    Avatar
  • Yang nulis ini siapa za?
    Saya santri dari beliau

  • hidayatuna
  • kami bersumber dari link ini kak https://www.youtube.com/watch?v=on3ha8c4D_w

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 + 14 =