Cancel Preloader

Cara Mengamalkan Shalawat Tibbil Qulub untuk Menyembuhkan Segala Penyakit

 Cara Mengamalkan Shalawat Tibbil Qulub untuk Menyembuhkan Segala Penyakit
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Shalawat Tibbil Qulub sangat terkenal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit baik yang dhahir maupun yang batin.

Namun banyak yang tidak tahu bagaimana cara yang benar mengamalkan shalawat ini agar mujarab untuk menyembuhkan penyakit.

Para ulama dan habaib menganjurkan untuk membaca shalawat ini 4000 kali untuk menyembuhkan segala macam penyakit kecuali kematian.

Apabila 4000 kali dibaca sendiri terasa berat maka diperbolehkan untuk membaginya dengan beberapa orang, misalnya 4 orang 1000 kali perorang, atau 40 orang 100 kali perorang.

Habib Ahmad Bin Hasan Al-Atthos dalam kitab Tadzkirun Nas menceritakan bahwa suatu saat ada seseorang yang mengadu kepadanya bahwa matanya sudah mulai sulit melihat.

lalu Habib Ahmad mengusap mata orang tersebut dan menyuruhnya untuk sering membaca shalawat Tibbil Qulub ini.

Habib Ahmad melanjutkan bahwa Habib Muhammad bin Zain Ba’bud bercerita bahwa dia pernah buta lalu oleh Habib Salim bin Abdullah al-‘Athos matanya diusap dan Habib Salim berkata :

Bacalah Shalawat Tibbil Qulub ini 300 kali setiap hari.” Setelah mengikuti saran dari Habib Salim akhirnya mata Habib Muhammad bin Zain Ba’bud sembuh dari kebutaan dan sehat seperti semula.

Namun Habib Ahmad Bin Hasan Al-Atthos juga menjelaskan bahwa ada cara yang lebih ringan untuk membaca shalawat ini yaitu sebanyak 3 kali setiap habis shalat fardhu.

Lafadz Shalawat Thibbil Qulub beserta artinya

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma sholli ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa’aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + 18 =