Bupati Nyatakan Pondok Gontor Sebagai Klaster Baru

 Bupati Nyatakan Pondok Gontor Sebagai Klaster Baru

Santri Gontor, Klaster Baru, Pesantren Gontor, Santi Positif Covid-19

HIDAYATUNA.COM, Ponorogo – Jumlah santri Pondok Modern Darussalam Gontor yang positif virus corona (Covid-19) kian bertambah.

Dari perkembangan terbarunya yang dilaporkan per Kamis (9/7/20) diketahui sebanyak 11 orang yang merupakan warga atau penghuni di pondok pesantren tersebut telah dinyatakan positif Covid-19 dari total penghuninya yang berjumlah 1.798 orang.

Terkait dengan hal tersebut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menyatakan Pondok Gontor sebagai klaster baru Covid-19.

“Bisa disebut klaster Gontor. Untuk itu langkah sementara kami isolasi dulu,” kata Ipong, dilansir dari Kompas, Rabu (8/7/20)

Jumlah kasus positif Covid-19 di Gontor tersebut telah mengalami kenaikan dari sebelumnya pada beberapa waktu lalu hanya 7 orang yang diketahui positif Covid-19.

Bupati juga mengatakan akan dilakukannya rapid test masif akan terhadap seluruh penghuni pondok yang terletak di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur ini.

“Untuk meningkatkan upaya tracing dan testing, akan dilaksanakan rapid test secara masif terhadap seluruh penghuni pondok, baik santri, ustadz, dan yang lainnya.”

Diketahui, hingga Kamis kemarin 300 penghuni Pondok Gontor telah menjalani rapid test. Jumlah itu terdiri dari 177 ustaz dan 123 santri.

Rencananya, Jumat (10/7/2020) hari ini, rapid test akan dilakukan kembali pada 500 santri. Sementara untuk sisa penghuni lainnya, akan digelar secara bertahap tiga hari ke depan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 5 =