Berikut Ini Fakta-Fakta Ronaldo Mencintai Umat Islam

 Berikut Ini Fakta-Fakta Ronaldo Mencintai Umat Islam

Berikut Ini Fakta-Fakta Ronaldo Mencintai Umat Islam


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Mega bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo tidak hanya cemerlang di dunia sepakbola, melainkan juga cemerlang di dalam kehidupan sosial. Meski ia bukan seorang muslim, tetapi kecintaannya terhadap umat Islam membuatnya seperti seorang muslim.

Ia tampak begitu mencintai umat Islam. Berikut ini beberapa fakta sosok Ronaldo mencintai dan menyayangi umat Islam, sebagaimana yang dirangkum redaksi Hidayatuna.com.

Pertama, CR7 sapaan akrab Cristiano Ronaldo ia selalu menolak kekejaman Israel terhadap rakya Palestina. Ia diketahui kerap sekali melakukan penolakan terhadap hal-hal terkait negara tersebut. Sebab, ia mendukung negara lain yang berkonflik dengan Israel, yakni Palestina.

Kedua, Ronaldo secara terang-terangan memberikan dukungan untuk Palestina. Bahkan ia menaruh perhatian besar terhadap negara tersebut. Ronaldo menyumbangkan sepatu emasnya senilai 1,5 juta euro atau sekira Rp18,4 miliar untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Ketiga, ia memberi bantuan kepada korban tsunami di Aceh. Saat musibah tsunami meluluhlantahkan Serambi Mekkah tahun 2004 silam, sang mega bintang turut memberi dukungan dan bantuan terhadap rakyat Aceh. Ia tergugah untuk turut memberi bantuan.

Ronaldo mulai mengenal Islam saat dirinya berjumpa dengan Mesut Ozil kala keduanya berada satu klub yakni di Real Madrid. Persinggungannya dengan Ozil membuatnya mengenal banyak hal tentang Islam.

Meski dirinya masih berstatus non muslim, namun kecintaannya terhadap ajaran Islam dan pemeluk Islam sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan berbagai perhatiannya terhadap penduduk muslim, seperti di Palestina.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − two =