Benarkah Palestina Dihapus dari Peta Dunia ?

 Benarkah Palestina Dihapus dari Peta Dunia ?

Benarkah Palestina Dihapus dari Peta Dunia

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru baru ini heboh kabar soal terhapusnya Palestina dari peta dunia. Memang bila kita cek di Google Maps kita tidak akan mendapati lagi nama Palestina.

Sebagaimana diposting oleh Instagram @actforhumanity. Dalam unggahannya mereka menampilkan dua tangkapan layar yang menunjukkan kondisi peta digital beberapa tahun lalu dengan peta hari ini.

Tampak kontras, dimana di tangkapan layar sebelumnya masih terdapat nama Palestina, sementara di tangkapan layar baru tidak ditemui nama Palestina.

“Palestina resmi dihapus dari peta digital manapun di dunia!” tulis @actforhumanity dikutip Jumat (17/7/2020).

“Kalau tidak percaya, coba kamu cari sekarang juga, “Palestina.” Maka yang muncul bukan lagi Palestina, tapi negara Zionis yang berusaha mencaplok wilayah Palestina sejak dulu hingga detik ini,” sambungnya.

Ia menambahkan, tidak hanya menghapus Palestina, tapi juga berita tentang penghapusan Palestina ini tak ada di mesin pencarian. “Jika kamu cari, maka tak akan muncul berita tentang isu ini di media manapun dalam seminggu belakangan. Sengaja dilakukan? Entahlah,” ungkapnya.

Tapi yang pasti, lanjut @actforhumanity, meski mereka repot-repot menghapus Palestina dari peta dunia, nyatanya Palestina tak pernah terhapus dari ingatan dan doa umat muslim di dunia.

Benarkah Palestian Sengaja Dihapus di Peta Dunia ?

Isu ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2016 lalu dan telah mendapatkan tanggapan dari pihak google dan google mengatakan palestina memang tidak pernah ada dalam peta digital mereka.

“Tidak pernah ada label ‘Palestina’ pada Google Maps, namun kami memang mendapati ada bug yang menghilangkan label Tepi Barat dan Jalur Gaza.”

Pada 2016 lalu google juga telah menegaskan bahwa mereka sedang berusaha mengembalikan label tersebut kembali ke tempatnya semula.

“Kami bekerja dengan segera agar label-label ini kembali ke area itu,” demikian keterangan Google pada Arab News 2016 lalu.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − three =