Benarkah Harun Yahya Pendakwah Islam?

 Benarkah Harun Yahya Pendakwah Islam?

Harun Yahya

HIDAYATUNA.COM – Pemimpin sekte seks Turki yang disebut-sebut sebagai aliran sesat, Harun Yahya atau nama lain dari Adnan Oktar divonis lebih dari 1000 tahun. Hal itu lantaran kasus pemerkosaan yang dilakukannya.

Barangkali tidak sedikit yang sudah familiar dengan nama Harun Yahya. Ada yang menyebutnya sebagai pendakwah Islam. Namun apakah benar Harun Yahya seorang pendakwah Islam?

Harun Yahya telah menjalankan sektenya puluhan tahun lamanya. Anggotanya disebut telah melakukan kejahatan.

Mulai dari serangan seksual hingga pemerasan, dan pencucian uang bahkan spionase mampir dituduhan kelompok sektenya. Wajar saja jika kemudian vonis tersebut menghampiri Harun Yahya.

Dikeliling Wanita-Wanita

Pendakwah ini sehari-hari dekat dengan banyaknya perempuan yang menjadi anggotanya. Bahkan, ada hal mengherankan jika ia lengket dengan gelar pendakwah Islam. Sebab ajaran yang disampaikan bertolak belakang dengan Islam.

Para pengikutnya, khususnya kaum perempuan tampil seksi dengan pakaian terbuka. Bahkan tanpa kerudung. Harun Yahya menyebut para pengikut perempuan ini sebagai ‘anak kucing’ (kittens).

Selain dikenal sebagai pendakwah, Harun Yahya juga memiliki kekayaan melimpah. Meski hingga kini belum diketahui kekayaan itu dari mana saja. Tentu salah satu yang tampak ialah dari usahanya yakni saluran televisi pribadi.

Bahkan Harun Yahya memiliki program televisi sendiri di Turki. Dalam acara tersebut, ia dikelilingi dengan wanita muda yang menjadi pengikutnya, ‘kittens’. Ia juga menyampaikan masalah Islam dan politik dalam acaranya.

Menyebarkan Pandangan Melalui Buku

Meski demikian, tak sedikit warganet yang mengaku telah membaca buku Harun Yahya yang identik dengan sudut pandangnya. Ia menuliskan buku tentang kreasionisme Islam.

Bahkan ribuan eksemplar buku Harun Yahya disebar gratis kepada politisi, jurnalis, dan sekolah di seluruh dunia. Entah apa tujuan pastinya, yang jelas ia dinilai sebagai sosok pemimpin aliran sesat yang ingin menyebarkan ajaran dan pandangannya secara masif.

Namun pada tahun 2018, Harun Yahya dan ratusan pengikut ditangkap. Saluran televisinya pun resmi ditutup. Kini Harun Yahya dibui lebih dari 1000 tahun.

Ada pula yang menyebutkan bahwa Harun Yahya ternyata merupakan klaum Yahudi yang menyamar beragama Islam. Hal itu diduga dilakukan untuk menjatuhkan citra Islam. Wallahu’alam.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × four =