Kabar InternasionalKabar Unggulan

Belanda Kampanyekan Corona Dengan Kutip Ayat Qur’an

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sejumlah papan poster tentang kampanye pandemi virus corona ramai bertebaran di negara kincir angin, Belanda. Salah satunya di tempat-tempat umum seperti halte busway.

Ada hal menarik dalam papan poster yang dipasang di ruang publik ini. Dimana isi kampanye virus corona yang tertulis di papan poster ini mengutip salah satu ayat di dalam al-Qur’an.

Adapun bunyi kampanye Covid-19 yang mengutip ayat al-Quran ini adalah sebagai berikut, “Whoever saves a life, it is as if he had saved mankid entirely (Quran 5:32) Thank you healthcare workers,” demikian isi kampanye tersebut dikutip Hidayatuna.com, Minggu (5/4/2020).

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai berikut, “Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya” (Al Maidah:32) Terima kasih tenaga medis.”

Dilansir dari Daily Sabah, sebagaimana dikutip Kumparan, poster tersebut dipasang oleh pengelola Masjid Amersfoort Rahman, Amsterdam.

Ketua Pengurus Masjid, Ramazan Yildiz, mengatakan, poster tersebut memang ditujukan ke petugas kesehatan atas usahanya menghadapi pandemi korona.

“Mereka bekerja keras untuk kesehatan masyarakat dan menghabiskan malam tanpa tidur. Mereka membutuhkan motivasi dan kami ingin memotivasi mereka,” ujar Yildiz.

“Dengan ayat ini, kami ingin menunjukkan bahwa komunitas uslim di sini juga mendukung mereka,” tandasnya. (AS/Hidayatuna)

Baca Juga :  Tertekan oleh Sanksi AS, Presiden Iran akan Mengunjungi Jepang, Sekutu AS
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close