HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam rangka pemberdayaan kaum disabilitas dan menyambut Hari Disabilitas Internasional yang ditetapkan 3 Desember, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Kampanye Zakat untuk Kemandirian Disabilitas, di area Car Free Day (CFD), Jl Sudirman- MH Thamrin, Jakarta, Ahad (1/12).

Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta mengatakan, diadakan kegiatan ini, dalam rangka pemberdayaan kaum disabilitas dan untuk menyuarakan hak-hak kaum disabilitas.

“Padahal mereka memiliki potensi yang sama dengan masyarakat lain, karena itu penting untuk menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih para penyandang disabilitas dalam pembangunan di masyarakat,” kata Arifin dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (2/12/2019).

Baznas juga mengundang para tokoh disabilitas yang menginspirasi banyak orang seperti atlet Indonesia Amputee Football, Wahyu Chandra Aji yang berbagi pengalaman mengenai prestasi-prestasi yang telah diukirnya. Hadir pula Dewan Kemakmuran Masjid El Syifa Ciganjur, Hadi Saifullah memaparkan pentingnya Sarana Ibadah bersifat Inklusif bagi Disabilitas.

Baznas juga membuat program yang nantinya diharapkan akan membantu kaum disabilitas. Dalam Program Layanan Aktif Baznas (LAB) diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi penyandang disabilitas.

Selain itu Baznas juga memberikan bantuan kebutuhan-kebutuhan dasar bagi para penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Baca Juga :  Habib Abdurrahman al-Habsy: Bahaya Humazah-Lumazah Youtuber dan Televisi