Cancel Preloader

Bangun Tidur Lebih Pagi Ternyata Menyehatkan

 Bangun Tidur Lebih Pagi Ternyata Menyehatkan

Bangun Tidur

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Bangun tidur lebih pagi terbukti menyehatkan lho! Tapi memang kebiasaan bangun pagi tidak semua orang bisa melakukannya.

Bangun lebih awal, yaitu sebelum waktu subuh tiba, sebenarnya bukan hal yang susah. Bagaimana sih mengawali kebiasaan bangun lebih pagi agar memperoleh tubuh yang sehat?

Rasulullah Shalallahu alaihi wa Sallam mencontohkan untuk tidak tidur terlalu malam selepas salat Isya. Manusia normal tidak akan bisa untuk tidur terlalu lama.

Tidur lebih awal dapat membuat tubuh Anda secara otomatis akan terbangun lebih awal dengan sendirinya. Jadi yang harus diubah hanya kebiasaan tidur Anda. Mudah bukan?

Selain dipercaya memiliki begitu banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh dan mental. Bangun pagi-pagi sekali juga menjadi kunci kesuksesan seseorang.

Banyak orang hebat yang mengaku memiliki kebiasaan bangun pagi dan menjadikannya sebagai kunci kesuksesan mereka.

Misalnya saja, CEO Apple Tim Cook yang rajin bangun pukul 3.45 pagi. Juga Oprah Winfrey dan Michelle Obama yang banyak diketahui sering bangun sebelum matahari terbit.

Melansir CNBC Make It, penulis buku My Morning Routine: How Successful People Start Every Day Inspired, Benjamin Spall menguak rahasia sukses para tokoh terkenal.

Hampir semua dari mereka memang punya kebiasaan bangun pagi sebelum pukul 6.

Hal ini tentu bukanlah suatu kebetulan. Bangun pagi terbukti memberikan beragam manfaat, antara lain meningkatkan fokus serta membuat hidup lebih teratur.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + eleven =