Badan Amal Turki Sumbangkan Salinan Alquran ke Gaza

 Badan Amal Turki Sumbangkan Salinan Alquran ke Gaza

Membincang Perkembangan Khazanah Tafsir Indonesia (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Sekelompok masyarakat Turki telah menawarkan ribuan salinan Alquran ke masjid-masjid dan pusat-pusat di Gaza Palestina.

“Ghazi Destek” adalah nama masyarakat yang aktif di Jalur Gaza dan pada hari Selasa. Ia mengirimkan sejumlah salinan baru Alquran ke masjid-masjid dan lingkaran penghafal Alquran, Yeni Safak melaporkan.

Menurut Hani Thuraya, perwakilan dari “Ghazi Destek” di Gaza, pendistribusian salinan Alquran ini merupakan kelanjutan. Dari proyek yang diberi nama “Let My Gifts be the Quran”, yang diawasi oleh lembaga wakaf agama Turki.

Proyek ini termasuk mendistribusikan 50.000 salinan Alquran di Palestina. Termasuk 20.000 di Jalur Gaza, dan 30.000 di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem al-Quds.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan orang-orang Turki karena mendukung proyek tersebut.

Salinan Quran berjudul “Mushaf Al-Aqsa” dan slogan proyek “Biarkan Hadiah Saya menjadi Quran” dicetak di sampul belakang.

Masyarakat memulai kegiatannya di Jalur Gaza pada tahun 2017. Sejak itu telah melaksanakan sejumlah proyek bantuan dan pembangunan di Jalur Gaza dengan bantuan sumbangan yang berasal dari rakyat dan pemerintah Turki.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *