Baca Wirid Ini 4 Kali Pahalanya Seperti Umroh

 Baca Wirid Ini 4 Kali Pahalanya Seperti Umroh

Skema Petugas Haji Hadapi Puncak Haji 1444 H (Ilust/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Para ahli spiritual jelas tidak asing dengan wirid, yaitu amalan yang dikerjakan secara tetap dan tertib. Wirid biasanya dilakukan pada waktu tertentu dan tujuan tertentu biasanya untuk mengabulkan hajat.

Ada salah satu wirid yang jika diamalkan pahalanya seperti pahala umroh. Wirid ini dijazahkan oleh KH Cholil Bisri seorang Kiai, Penulis, Budayawan dan Politisi dengan segudang pengalaman.

Kakak dari Kiai multi talenta KH Mustofa Bisri atau Gus Mus ini ketika nyantri pernah belajar ilmu kejadugan di Lirboyo. Bahkan rambutnya yang panjang tidak bisa dipotong oleh orang biasa, sampai akhirnya ayahnya sendiri yaitu KH Bisri Mustofa sendiri yang turun tangan untuk memotong rambutnya.

Beliau juga pernah nyantri di Krapyak di bawah Asuhan Kiai Ali Maksum. Saat menjadi santri di Yogyakarta, kepiawaiannya dibidang tulis menulis diasah karena tiap melakukan kesalahan beliau dihukum. Salah satunya dengan menulis ulang kitab tertentu dua kuras bersama dengan artinya

Sebagai seorang ulama beliau dikenal sangat humoris sekaligus tegas, ketegasan itu terkhusus ketika mengajar dan mendidik santri. Kedisiplinan menjadi dasar pengajaran yang diterapkan di pesantren yang beliau asuh. Pagi-pagi menjelang subuh beliau mendatangi tiap bilik atau kamar santri untuk membangunkan salat subuh.

Pengajiannya di kampung-kampung begitu dinantikan oleh umat, penyampaian dakwahnya begitu lugas sehingga mudah dicerna dan diterima oleh berbagai kalangan. Tidak jarang beliau mengijazahkan amalan-amlan tertentu bagi umat.

Cara Mengamalkan Wirid

Salah satu amalan yang dijazahkan adalah “Membaca Wirid 4 kali berpahala seperti umrah”. Wirid ini di ijazahkan dalam acara tasyakuran jamaah haji desa Growong Lor, Kecamatan Juwana.

Lafal wirid tersebut sebagai berikut:

سُبْحَانَ اللَّهِ وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ وَ لاَ اِلهَ إِلاَّ اللَّهُ وَ اللَّهُ أَكْبَرُلاَحوْلَ وَلاَ قُوَّة اِلاَّبِاللّهِ العلي العظيم

Subhanallah, Walhamdulillah Walaa ilaha illallah Wallahu akbar Walaa haula Wala quwwata illa billahil aliyil adziim

Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar. Tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung.

Cara mengamalkannya, baca tawassul illa hadhrari KH. Cholil Bisri lalu baca Fatihah 1 kali. Kemudian dilanjutkan membaca Wirid ini dibaca 4 kalai setiap selesai salat fardhu.

Demikian wirid yang diijzahkan oleh KH. Cholil Bisri semoga kita dapat menjalankannya secara istiqomah dan menjadi jalan mendekatkan diri kepada Allah.

Dawamun Niam Alfatawi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *