Cancel Preloader

Baca Doa Nabi Khidir dan Nabi Ilyas ini untuk Menarik Segala Kebaikan

 Baca Doa Nabi Khidir dan Nabi Ilyas ini untuk Menarik Segala Kebaikan
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Nabi Khidir dan Nabi Ilyas Alaihima Salam adalah dua dari empat Nabi yang hingga saat ini masih hidup dan berada di bumi. Dua Nabi yang lain berada di langit, yaitu Nabi Isa yang berada di langit ke-dua, Nabi Idris di langit ke-empat.

Dalam kitab Fathul Malikil Majid Al Muallaf Li Naf’il ‘Abid karya Syaikh Imam Syihabuddin Ahmad bin Umar ad-Dairoby disebutkan bahwa setiap hari Arafah (9 Dzulhijjah) Nabi Khidir dan Nabi Ilyas Alaihima Salam berkumpul di padang arafah dan membaca sebuah doa untuk kebaikan seluruh umat Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan dalam kitab tersebut bahwa kita juga dianjurkan untuk membaca doa Nabi Khidir dan Nabi Ilyas ini untuk menarik segala macam kebaikan, kesuksesan dan keberkahan dalam hidup kita serta untuk menjauhkan segala bentuk kesialan dan musibah dari kehidupan kita.

Berikut adalah bacaan doa Nabi Khidir dan Nabi Ilyas, baca sebanyak tiga kali pada waktu pagi dan sore sebagaimana diterangkan dalam kitab Fathul Malikil Majid Al Muallaf Li Naf’il ‘Abid :

بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ لَا يَسُوْقُ الْخَيْرَ إلَّا اللهِ
Bismillaahi Maa Syaa Allah , Laa Yasuuqul Khaira illa llah

بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ لَا يَصْرِفُ السُّوْءَ إلَّا اللهُ
Bismillaahi Maa Syaa Allah, Laa Yashrifus Suua illa llah

بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ مَا كَانَ مِنْ نِعْمَةٍ فَمِنَ اللهِ
Bismillaahi Maa Syaa Allah, Maa Kaana Min Ni’matin Faminallaah

بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إلَّا بِا للهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ.
Bismillaahi Maa Syaa Allah, Laa Khaula Walaa Quwwata illaa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adhzim

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah, Segala sesuatu yang Allah kehendaki pasti terjadi. Tidak akan ada yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali Allah.

Dengan menyebut nama Allah, Segala sesuatu yang Allah kehendaki pasti terjadi. Tidak ada yang dapat menjauhkan keburukan kecuali Allah.

Dengan menyebut nama Allah, Segala sesuatu yang Allah kehendaki pasti terjadi. Apapun kenikmatan yang ada pada kehidupan kita adalah datangnya dari Allah.

Dengan menyebut nama Allah, Segala sesuatu yang Allah kehendaki pasti terjadi. Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang maha luhur dan agung.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 1 =