Cancel Preloader

Baca Ayat Ini Amalan Agar Bertemu Rasulullah dalam Mimpi

 Baca Ayat Ini Amalan Agar Bertemu Rasulullah dalam Mimpi

Amalan Mimpi

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Banyak kaum muslimin bertanya, apa amalan agar bisa bertemu Nabi Muhammad Saw dalam mimpi? Berikut penjelasan mengenai mimpi bertemu Rasulullah.

Ada beberapa hadis Rasululah Saw. menyebutkan: “Barang siapa yang melihatku dalam mimpi, maka sungguh ia telah melihat aku karena setan tidak bisa menyerupai diriku”.

Riwayat lain, beliau SAW besabda: “Siapa yang bertemu aku dalam tidurnya maka akan menemui aku dalam kenyataan.”

Lalu, bagaimana agar kita bisa bermimpi bertemu Nabi Muhammad Saw.?Syeikh Umar Hasan Al-Haddad mengatakan, di antara hal itu disebutkan harus ada ikatan secara qalbiyah atau kerinduan yang luar biasa ingin berjumpa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Ada 100 cerita mimpi bertemu Nabi Muhammad Saw. Salah satunya siapa membaca Surat At-Thariq sebanyak 40 kali sebelum tidur. Insya Allah bertemu Nabi Muhammad Saw. Surah At-Thariq maknanya, Yang Datang di Malam Hari adalah surah ke-86 dalam Al-Qur’an terdiri dari 17 ayat.

Amalan lain disebutkan setelah salat Isya dan salawat 1000 kali, kemudian membaca Surah Al-Kautsar insya Allah bertemu Nabi Muhammad Saw. dalam mimpi.

Dikatakan Syeikh Ibrahim Al-Bajuri dalam Kitab Syarah Al’lal Burqah, membaca syair salawat sampai tidur insya Allah akan berjumpa Nabi Muhammad Saw. Sedangkan jika ia tenggelam dalam bacaannya mungkin ia tidak bisa tidur.

Artinya bagaimana mungkin kelopak mata ini terpejam, sedangkan rasa cinta saling bertentangan. Capek pengen tidur, tapi cinta ingin senantiasa salawat.

Pipit Enfiitri

Pipit Enfiitri

https://hidayatuna.com/

Suka menulis hal-hal random yang dekat dengan dirinya.

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × five =