Atasnamakan Muslim, LGBT London Akan Gelar Acara Transgender

 Atasnamakan Muslim, LGBT London Akan Gelar Acara Transgender

Dengan mengatas namakan Muslim, LGBT London akan gelar acara transgender. Kegiatan itu akan dilakukan pada musim semi tahun ini

HIDAYATUNA.COM, London – Pada musim semi ini, komunitas LGBT di London yang mengklaim sebagai komunitas muslim di London akan menggelar acara transgender dan LGBTQ. Selain bertujuan memerangi islamofobia, acara tersebut bertujuan untuk merangkul semua anggota transgender dan komunitas LGBTQ untuk diedukasi.

Amrou Al-Kadhi, yang merupakan salah satu pembicara di acara tersebut mengatakan, media telah mencoba mengendalikan narasi tentang identitas Islam Queer terlalu lama.

“Seringkali kali mendorong kita ke dalam perang budaya yang mengerikan, seolah-olah Islam adalah musuh bebuyutan identitas aneh,” ungkap Amrou Al-Kadhi dikutip dari Mina News, Selasa (3/3/2020).

“Kami harus melawan islamofobia, homofobia, transfobia, dan rasisme agar suara kami didengar dan menjadi bagian dari perayaan, ini adalah kesempatan untuk berbagi pesan bahwa kami ada di sini, kami aneh dan beberapa dari kami tidak minum bir,” sambungnya.

Aktivis transgender Muslim Asifa Lahore, mengatakan, ada lebih dari tiga juta Muslim di Inggris, dan termasuk Walikota London Sadiq Khan telah mendukung acara serupa sebelumnya. Seperti memulai parade kebanggaan gay tahun 2019 sambil mengecam Perdana Menteri Boris Johnson atas komentarnya tentang masalah gay dan transgender.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 7 =