Kabar Internasional

Asosiasi Turki Akan Bebaskan Syaikh Raed Salah dari Vonis Israel


HIDAYATUNA.COM, Istanbul – Asosiasi lembaga-lembaga non-pemerintah di Turki mengadakan kampanye internasional mendukung Syaikh Raed Salah. Dalam konferensi pers, pengacara Khaled Zabarqa, menyerukan untuk mendukung kliennya Syaikh Raed Salah dan menekankan bahwa masalah yang dibawa oleh Syaikh Salah adalah masalah bangsa Arab, Turki dan seluruh dunia.

Pernyataan itu disampaikan pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Yayasan Internasional untuk Keadilan dan Hak Asasi Manusia. Al-Quds Online dikutip (11/2/2020).

Syaikh Raed Salah merupakan kepala gerakan Islam di Palestina, yang dkenal aktif membongkar rahasia penggalian terowongan di bawah Masjidil Aqsa oleh pendudukan Israel.

Kampanye solidaritas datang sebelum sidang terakhir tentang tuduhan terhadap Syaikh Salah, Senin depan, di Pengadilan Magistrates di kota Haifa.

Zebarqa menunjuk pada kesehatan yang buruk dari Syaikh Salah, dan dipaksa untuk menunggu dalam waktu lama sampai pengadilan Israel mengizinkannya untuk pergi berobat.

“Dia berada dalam kurungan yang terisolasi, dan dilarang menerima masyarakat kecuali untuk hubungan kekerabatan tingkat pertama dan kedua, dan dia dilarang menerima pers dan dari semua alat komunikasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringatan Holocaust, Liga Muslim Dunia Tur ke Kamp Konsentrasi Auschwitz
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close