Asosiasi Muslim Kanada Luncurkan Platform Perangi Islamofobia

 Asosiasi Muslim Kanada Luncurkan Platform Perangi Islamofobia

Profesor California didesak minta maaf atas kasus islamofobia (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Kanada — Asosiasi Muslim Kanada (MAC) baru baru ini meluncurkan platform pendidikan untuk memerangi Islamofobia. Platform ini merupakan sistem pendidikan publik untuk memastikan ruang kelas bebas dari diskriminasi.

Dikutip dari About Islam, Rabu (1/12/2021), platform tersebut sedianya akan diluncurkan pada 2 Desember. Platform itu disebut dengan sebutan Kesadaran Islam yang nantinya akan kaya konten terkait Islam yang damai dan sejuk.

MAC menyebut bahwa konten-konten tersebut akan ditargetkan menyasar ke sekolah-sekolah di seluruh provinsi. Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Ontario yang sudah berlangsung selama empat bulan. Selain itu, MAC memberikan hibah sebanyak $225.000 untuk misi ini pada Juni 2021.

Menteri Pendidikan Stephen Lecce mengumumkan bahwa MAC akan merancang dan menyebarkan platform. Dengan konten dan sumber daya untuk pendidik, siswa, dan orang tua.

Leece dan Associate Minister of Digital Government, Kaleed Rasheed mengumumkan bahwa bekerja sama dengan mitra masyarakat. Pendanaan akan diberikan untuk mendukung siswa dan keluarga Muslim dengan penekanan pada peningkatan sumber daya dan pelatihan untuk pendidik. Dukungan yang ditargetkan untuk siswa, dan digital sumber daya untuk orang tua.

“Itulah sebabnya kami berinvestasi dan bermitra dengan para pemimpin masyarakat — yang memimpin upaya ini. Untuk melawan rasisme dan mendukung siswa Muslim Ontario dan keluarga mereka dengan lebih baik. Untuk Premier Ford, Menteri Rasheed dan saya sendiri, kami percaya pada inti kami bahwa setiap siswa berhak untuk merasa aman, dihormati. Dan terlibat dalam pembelajaran di kelas inklusif,” kata Leece.

Selama empat bulan terakhir, MAC telah bekerja tanpa lelah dengan pendidik, akademisi, dan pembuat konten. Untuk mengembangkan lokakarya, video, dan infografis. Untuk membekali pendidik dengan kursus mini dan lokakarya yang terdiri dari konten yang menarik.

Sumber daya digital pendidikan dikembangkan untuk meningkatkan kesadaran tentang rasisme dan diskriminasi dalam segala bentuknya, dan khususnya tentang Islamofobia.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *