AS Salurkan Bantuan 1 Juta Vaksin ke Afghanistan

 AS Salurkan Bantuan 1 Juta Vaksin ke Afghanistan

AS Salurkan Bantuan 1 Juta Vaksin ke Afghanistan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Amerika Serikat (AS) akan salurkan bantuan 1 juta vaksin Covid-19 ke Afghanistan. Pemberian bantuan vaksin ini disebut sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

Hal itu disampaikan Thomas West utusan khusus dari AS untuk Afghanistan. “Amerika Serikat telah menawarkan kepada rakyat Afghanistan satu juta dosis vaksin COVID-19 tambahan melalui #COVAX,” ucap West, dilansir Jumat (17/12/2021).

West mencatat bahwa dengan dosis vaksin tambahan, jumlah total dosis yang disumbangkan AS ke Afghanistan akan mencapai 4,3 juta.

Selain itu, ia mengatakan bahwa bantuan itu akan ditambahkan ke bantuan kemanusiaan senilai USD474 juta untuk Afghanistan tahun ini.

Afghanistan termasuk di antara 5 negara teratas yang membutuhkan bantuan kemanusiaan, menurut laporan Kantor PBB untuk Koordinasi Bantuan Kemanusiaan.

PBB memperkirakan bahwa 22,8 juta orang, yang merupakan lebih dari setengah populasi, mengalami kekurangan pangan yang sangat memprihatinkan di negara yang diselimuti konflik selama bertahun-tahun.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 2 =