Arab Saudi Tunda Festival Budaya Janadriyah Hingga Awal 2021

 Arab Saudi Tunda Festival Budaya Janadriyah Hingga Awal 2021

Arab Saudi Tunda Festival Budaya Janadriyah Hingga Awal 2021

HIDAYATUNA.COM – Akibat pandemi covid-19 Arab Saudi memutuskan untuk menunda sebuah festival budaya negara itu yang semula dijadwalkan akan dilangsungkan pada November tahun ini.

Dilansir dari Arab News Kementerian Kebudayaan Saudi telah memutuskan menunda Festival Warisan dan Budaya Nasional Janadriyah hingga awal awal tahun 2021 mendatang sebagai tindakan pencegahan Covid-19.

Festival Janadriyah sendiri merupakan sebuah festival budaya yang popular di negara itu. Semula, tanggung jawab untuk pelaksanaan festival ini adalah Kementerian Pertahanan Nasional namun kemudian dialihkan tanggung jawab itu ke Kementerian Kebudayaan Arab Saudi.

Festival ini sebelumnya muncul sebagai gagasan dari proyek kreatif Saudi. Ini mencerminkan kepedulian Pemimpin terhadap sejarah Kerajaan dan juga sejarah dalam memperkenalkan peradaban Islam. Selain itu festival ini juga menampilkan kesenian rakyat, budaya, dan warisan dari peradaban Arab Saudi terdahulu.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1985, festival Janadriyah telah menawarkan berbagai kegiatan dan program, termasuk pembentukan desa warisan yang menyajikan sejarah budaya semua provinsi di Kerajaan, dan termasuk pasar komersial dan pameran benda dan alat digunakan oleh Saudi di masa lalu.

Festival ini menyajikan peristiwa sejarah besar dan kepahlawanan rakyat Saudi sejak penyatuan Arab Saudi oleh Raja Abdul Aziz.

Biasanya dalam keadaan normal, Festival Janadriyah menarik jumlah pengunjung lokal dan ekspatriat yang luar biasa, serta pengunjung dari luar Kerajaan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × two =