Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/u7096914/public_html/wp-content/plugins/wp-user-avatar/includes/class-wp-user-avatar-functions.php on line 668
Cancel Preloader

Semua Jemaah Haji dan Umrah Harus Divaksin

 Semua Jemaah Haji dan Umrah Harus Divaksin

Arab Saudi Minta Semua Jamaah Haji dan Umrah Harus Divaksin

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebelum melaksanakan ibadah haji dan umrah, kedepannya semua jamaah diminta terlebih dahulu untuk melakukan vaksin terlebih dahulu. Aturan ini disampaikan pemerintah Arab Saudi untuk mencegah penularan virus corona di negaranya.

Dengan langkah vaksinasi sebelum berangkat haji dan umrah, maka akan mengurangi resiko penularan wabah covid-19.

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammed Benten telah memutuskan aturan vaksinasi sebagai persyaratan utama.

“Muslim yang ingin menunaikan ibadah umrah disarankan untuk menerima vaksin virus Corona terlebih dahulu,” kata Mohammed Benten dalam siaran persnya dilansir dari Arab News, Kamis (7/1/2021).

Ia menjelaskan bahwa protokol pencegahan akan terus upayakan oleh pemerintah Arab Saudi. Meski demikian, alangkah lebih baiknya tindakan pencegahan telah lebih dulu dilakukan para jamaah di negaranya masing-masing.

Selain itu selama di tanah suci para jamaah haji dan umrah diminta untuk mengenakan masker. Menggunakan masker diwajibkan kepada seluruh peserta jamaah haji dan umrah.

“Jamaah harus berusia antara 18 dan 50 tahun untuk diizinkan melakukan umrah,” jelasnya.

Saat ini, pemerintah Arab Saudi sendiri sudah mulai melakukan vaksinasi secara massal di negaranya. Upaya ini dilakukan pemerintah Arab Saudi untuk memberantas penyebaran virus corona.

Berdasarkan laporan dari televisi setempat sedikitnya terdapat 100 ribu lebih orang telah melakukan vaksinasi massal di Saudi.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 + 4 =