Arab Saudi Menahan Sebanyak 244 Jamaah Haji Ilegal

 Arab Saudi Menahan Sebanyak 244 Jamaah Haji Ilegal

Arab Saudi Menahan Sebanyak 244 Jamaah Haji Ilegal

HIDAYATUNA.COM – Pasukan keamanan haji menangkap 244 orang yang mencoba memasuki tempat-tempat pelaksanaan ritual haji secara ilegal.

Dilansir dari Saudi News Agency, sekitar 1.000 jemaah haji hari ini Rabu (29/7/20) akan berkumpul di Lembah Mina di luar Mekah untuk memulai rangkaian ritual dalam Ibadah Haji.

Haji tahun ini memang sangat berbeda jika dilihat dari jumlah jamaah pada tahun lalu yang mencapai 2,5 juta jamaah. Selain itu para jamaah juga harus memenuhi berbagai protokol kesehatan yang disarankan selain menjaga jarak sosial, mereka juga telah menjalani masa karantina, dan pengawasan keamanan yang ketat.

“Para petugas keamanan telah menciptakan penjagaan keamanan yang ketat di dalam dan sekitar situs-situs suci untuk menegakkan peraturan ini dan menangkap para pelanggar,” kata seorang juru bicara tim keamanan ketika mendesak masyarakat agar tidak memasuki tempat-tempat situs-situs suci tanpa ijin, dilansir dari Arab News, Rabu (29/7/20).

Sebelumnya Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah mengumumkan pada bulan Juni bahwa pihaknya akan sangat membatasi jumlah jamaah tahun ini untuk menjaga kesehatan masyarakat global dalam menghadapi ancaman Covid-19 yang sedang berlangsung di seluruh dunia.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − eleven =