Cancel Preloader

Amina Wadud Pamerkan Tempat Mengajar Barunya di UIN Jogja

 Amina Wadud Pamerkan Tempat Mengajar Barunya di UIN Jogja

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Filsuf Muslim kenamaan abad 20-21 asal Amerika Serikat, Prof Amina Wadud mengunggah sebuah foto baru di laman akun Twitter pribadinya. Dalam unggahan foto itu tampak ia sedang bersua foto di sebuah bangunan kampus pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Wadud, sapaan akrab Amina Wadud dalam caption-nya memakai bahasa Inggris mengenalkan kampus barunya yang rencananya akan ia digunakan sebagai tempat mengajarnya yang baru. Kampus itu tak lain adalah UIN Jogja.

“My new home. UIN National Islamic University Graduate Studies Program Visiting Professor,” tulis Amina Wadud dikutip Hidayatuna.com, Jumat (12/2/2021).

TWITTER
SUMBER GAMBAR : TWITTER

Perempuan berjuluk Lady Imam itu kurang lebih menjelaskan dalam caption-nya yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah, “Rumah baruku. Profesor Tamu Program Studi Pascasarjana Universitas Islam Negeri UIN.”

Cuitannya itu pun kemudian mendapat tanggapan dari cendikiawan muslim Indonesia, Ulil Abshar Abdalla. Gus Ulil sapaan Ulil Abshar Abdalla menyampaikan ucapan selamat.

“Congrat and may you enjoy your new intellectual home, Bu amina,” tulis Gus Ulil, yang artinya, “Selamat dan semoga Anda menikmati rumah intelektual baru Anda, Bu amina.”

Sebagai informasi, Wadud mendapatkan gelar PhD dalam Kajian Bahasa Arab dan Islam dari University of Michigan, AS. Gelar tersebut diraih pada tahun 1988 silam.

Ia menjadi banyak sorotan dunia setelah ia konsisten fokus pada hubungan gender dan Islam. Ia menulis buku Qur’an and Woman: Rereading the Sacred Text from a Woman’s Perspective, yang telah menjadi karya berpengaruh abad ini.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − three =