Cancel Preloader

Amerika Lakukan Serangan Udara ke Milisi Terkait Iran di Suriah

 Amerika Lakukan Serangan Udara ke Milisi Terkait Iran di Suriah

AS Lakukan Serangan Udara ke Milisi Terkait Iran di Suriah

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Militer Amerika Serikat lakukan serangan udara pada Kamis malam (25/2) terhadap infrastruktur yang digunakan oleh kelompok militan. Tindakan militer ini didukung Iran di Suriah Timur.

Dalam keterangan persnya dilansir dari Anadolu Agency, Sekretaris Pers Pentagon John Kirby mengatakan bahwa serangan itu diarahkan oleh Presiden Joe Biden . Hal ini sebagai tanggapan atas serangan baru-baru ini terhadap personel Amerika dan koalisi di Irak.

“Secara khusus, serangan itu menghancurkan beberapa fasilitas di titik kontrol perbatasan. (Itu) yang digunakan oleh sejumlah kelompok militan yang didukung Iran. Termasuk Kata’ib Hezbollah (KH) dan Kata’ib Sayyid al-Shuhada (KSS),” kata Kirby dikutip Jumat (26/2/2021).

Serangan tersebut lanjut dia adalah aksi militer pertama Biden yang diketahui sejak menjabat pada Januari 2021 lalu. Serangan itu terjadi setelah beberapa serangan roket terhadap pasukan Amerika di Irak.

Sebelumnya pada hari Senin lalu, sebuah insiden berupa serangan roket telah menargetkan Zona Hijau yang dijaga ketat di Baghdad. Di mana sebuah daerah yang menampung sebagian besar misi diplomatik asing termasuk kedutaan AS.

Zona Hijau secara teratur diserang roket sejak pembunuhan pada Januari tahun lalu. Terhadap Jenderal Iran Qasem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak AS.

Washington menyalahkan milisi Syiah yang didukung Iran atas serangan roket seperti itu pada misi diplomatik asing dan pasukan AS dan asing di Irak.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + 1 =