Cancel Preloader

Amalkan Doa Ini Agar Rumah Tangga SAMAWA Dunia Akhirat

 Amalkan Doa Ini Agar Rumah Tangga SAMAWA Dunia Akhirat

Rumah Tangga

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Sakinah berarti ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga. Tentunya setiap pasangan suami istri mendambakannya untuk keluarga kecil mereka.

Namun dalam menjalani hidup berumah tangga tak semulus yang dibayangkan. Pasti ada saja kendala dan masalah yang menyertai hari-hari Anda.

Harapan menjadi keluarga sakinah tentunya tidak hanya untuk kehidupan dunia saja. Tetapi hingga sampai ke akhirat kelak.

Itulah dianjurkan membaca doa ini agar keluarga kita menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah (Samawa) dunia akhirat.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun, waja’alna lil muttaqina imama.

Artinya,

“Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.”

Saling Mendoakan

Keluarga merupakan unit atau bagian terkecil dalam masyrakat yang terdiri dari kepala keluarga dan anggota keluarga. Kepala keluarga adalah ayah dan anggota keluarga adalah ibu dan anak.

Sebagai keluarga sudah selayaknya saling menyayangi, melindungi dan saling mendoakan agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah.

Anggota keluarga yang saling menjaga dan saling peduli akan membuat keluarga yang bahagia bahkan menjadi keluarga yang samawa.

Pendidikan dan ajaran dalam lingkup yang paling kecil adalah lingkup keluarga. Jika hubungan dalam keluarga harmonis, maka keluarga tersebut akan bahagia dan sebaliknya.

Dalam keluarga diharapkan saling terbuka dan saling menghargai. Seorang suami menghargai istrinya, begitu juga seorang istri sholehah wajib hukumnya mentatati suaminya.

Orang tua dalam mendidik anak juga penuh kasih sayang sehingga hubungan antara orang tua dan anak-anaknya akan sangat harmonis.

Anak tidak takut sama orang tuanya, dan orang tua juga perhatian dengan anak-anaknya, bukan hanya fokus sama pekerjaannya. Sedangkan anak-anaknya diasuh oleh neneknya atau seorang pengasuh.

Untuk itu usahakan keluarga sering-sering berkumpul dala suatu aktivitas agar hubungan antar-anggota keluarga menjadi hangat dan harmonis. Saling mendoakan adalah kunci samawa dalam rumah tangga berikutnya.

Kita tahu, bahwa doa merupakan salah satu kunci utama untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berdoa kita dapat memohon atau meminta kepada-Nya.

Untuk memperoleh kebahagiaan dalam keluarga yang samawa bukanlah perkara yang mudah. Perlu usaha dan doa serta peran dari semua anggota keluarga.

Itulah doa agar rumah tangga samawa dunia akhirat yang bisa Anda segera amalkan untuk keluarga Anda. Semoga kebahagiaan selalu menyerti kita dan keluarga dalam setiap langkah.

Pipit Enfiitri

Pipit Enfiitri

https://hidayatuna.com/

Suka menulis hal-hal random yang dekat dengan dirinya.

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 1 =