Amalan Tasbih Nabi Yunus 2375 kali Malam Nisfu Sya’ban

 Amalan Tasbih Nabi Yunus 2375 kali Malam Nisfu Sya’ban

Kisah Seribu Malam (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Sudahkah Anda membaca tasbih Nabi Yunus 2375 kali semalam, 17 Maret 2022 (15 Sya’ban 1443 H)? Malam Nisfu Sya’ban adalah malam yang Allah muliakan sehingga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, termasuk membaca tasbih Nabi Yunus.

Tasbih ini dibaca oleh Nabi Yunus saat meminta pertolongan Allah SWT. agar keluar dari dalam perut ikan paus. Tasbih ini dibaca setelah salat isya.

Sebagian lain ulama menganjurkan amalan ini dibaca setelah salat isya, salat sunah hajat dan salat sunah tasbih. Berikut bacaan tasbihnya :

لاَإِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَا نَكَ إِنّيِ كُنْتُ مِنَ الظّالِمِيْنَ

Menurut Syeikh Abdul Hamid bin Muhammad Ali Quds, Allah akan memberikan perlindungan selama satu tahun kedepan kepada hamba-Nya. Apabila ia membaca amalan Nisfu Sya’ban ini sebanyak 2375 kali pada malam Nisfu Sya’ban hingga nisfu sya’ban mendatang dari segala macam bahaya, bala dan wabah.

Amalan malam Nisfu Sya’ban ini bisa dilanjutkan meminum air zam-zam dengan niat untuk mendapat ilmu manfaat, sembuh dari segala penyakit. Anda juga dianjurkan membaca niat ini 100 kali agar Rasulullah Saw membimbing ruhani kita.

Berikut bacaan niatnya:

الصلاة والسلام عليك يا سيدي يارسوالله قلت حيلتي ادركني

Tasbih Nabi Yunus ini menjadi ikhtiar dalam menghadapi segala ujian, baik itu bala, bahaya hingga penyakit. Apalagi di malam Nisfu Sya’ban ini Allah berikan keistimewaan bagi hamba-Nya untuk semakin dekat sehingga segala doa dengan mudah akan diijabah-Nya. Wallahu’alam

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − 8 =