Amalan 1 Muharram Agar Terlindung dari Marabahaya

 Amalan 1 Muharram Agar Terlindung dari Marabahaya

Amalan 1 Muharram Agar Terlindung dari Marabahaya (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Malam 1 Muharram atau juga dikenal malam 1 Suro oleh masyarakat Jawa, menurut Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, KH Abdul Ghofur disebut memiliki banyak keistimewaan.

Salah satu keistimewaan malam 1 Muharram adalah momentum untuk memanjatkan doa keselamatan. Dimana mengamalkan amalan 1 Muharram seseorang tersebut bisa terlindung dari segala marabahaya.

Mengutip dari kitab Samsul Ma’arif, Kiai Ghofur menjelaskan bahwa salah satu amalan 1 Muharram adalah dengan membaca ayat kursi sebanyak 360 kali.

Fadhilah dari bacaan ayat kursi pada malam 1 Muharram, akan menjaga seseorang selamat dari marabahaya selama 1 tahun.

“Orang yang membaca ayat kursi  360 kali akan diberikan Allah keselamatan selama 1 tahun,” ungkap Kiai Ghofur dikutip Selasa (18/7/2023).

Beliau juga menjelaskan membaca ayat kursi 360 kali di malam 1 Muharram diibaratkan seperti perisai. Ia bisa melindungi bagi yang mengamalkannya.

Dengan amalan tersebut, insyaallah seseorang tersebut tidak akan dihampiri bencana. Mereka juga akan dijauhkan dari segala macam penyakit-penyakit kronis.

“Tidak akan celaka, tidak akan kecelakaan, tidak akan terkena macam-macam bencana, termasuk penyakit-penyakit yang susah diobati,” jelasnya. []

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *