Kabar InternasionalKabar Unggulan

Alhamdulillah, Pengadilan Jerman Akhiri Larangan Adzan di Sebuah Masjid

HIDAYATUNA.COM – Sempat dilarang, kini adzan di sebuah masjid di kota Munster Barat dapat kembali dikumandangkan melalui pengeras suara.

Sebelumnya pihak pengurus masjid tersebut sempat dilarang mengumandangkan adzan melalui pengeras suara. Larangan itu muncul setelah adanya laporan dari pasangan non-Muslim yang mengeluhkan itu melanggar kebebasan mereka.

Diberitakan Anadolu Agency, Kamis (24/9/2020), Pengadilan Jerman di kota Munster Barat pada hari sebelumnya telah memberikan izin kepada masjid setempat. Izin itu untuk kembali melakukan panggilan ibadah atau azan dengan alasan bahwa itu adalah “kebebasan beragama“.

Aturan itu mengikuti keputusan pengadilan sebelumnya pada tahun 2018 setelah pasangan Kristen yang tinggal 900 meter dari masjid mengajukan keluhan tentang adzan, dengan mengatakan itu mengganggu kebebasan beragama mereka.

Pengadilan di Munster tidak setuju dengan putusan sebelumnya pada 2018 yang menyatakan bahwa adzan melanggar kebebasan beragama bagi yang mendengarnya.

“Panggilan untuk sholat bukanlah pemaksaan yang harus dipatuhi semua orang,” kata hakim pengadilan tersebut. (Hidayatuna/MK)

Baca Juga :  Cicit Sultan Mehmed Al Fatih II Apresiasi Erdogan Ubah Hagia Shopia jadi Masjid
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close