Cancel Preloader

Alasan Mualaf, Dewi Sandra: Aku Butuh Jawaban Masuk Logika

 Alasan Mualaf, Dewi Sandra: Aku Butuh Jawaban Masuk Logika

Ilustrasi/Hidaytauna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru-baru ini, penyanyi kenamaan tanah air Dewi Sandra mengungkapkan kembali kisah mengapa dirinya memilih mualaf. Menurutnya Islam adalah agama yang masuk di logika dia.

Sebagaimana diketahui setelah ia memutuskan menjadi mualaf, Dewi Sandra memantapkan diri untuk berhijab dan istiqamah sampai saat ini.

Pada kesempatan ngobrol santai dengan Daniel Mananta di akun YouTube Daniel Mananta Network, Dewi Sandra membeberkan semua alasan ia menjadi mualaf.

Mantan istri almarhum Glen Fredly itu mengatakan bahwa ia mualaf bukan karena dipengaruhi orang lain atau diminta orang lain. Melainkan murni dari akumulasi perjalanan hidupnya selama ia mencari dan menemukan Tuhan.

Dewi menjelaskan, sebelum mualaf ia telah mencari tahu tentang Islam. Ia mendapati ternyata Islam adalah agama yang mampu menjawab semua pertanyaan pertanyaan kritisnya selama ini. Bahkan ia mendapatkan jawaban yang logis dari ajaran Islam itu sendiri.

Because moslem was the only one for me yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue. Remember when I was a kid, as a child, that still inside me,” cerita mualaf Dewi Sandra dikutip, Jumat (5/2/2021).

Tidak hanya masuk akal, lanjut Dewi Sandra, di Islam hatinya menemukan damai dan tersentuh. Hingga membuatnya semakin iman terhadap ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Ia pun memutuskan mualaf.

“Bahwa aku butuh jawaban yang masuk di logika, meskipun akhirnya tahu ‘oh ternyata enggak semuanya’. Tapi secara logika global, masuk. Secara hati, masuk. Ini (Islam) adalah sesuatu yang aku berani untuk tanggung jawabkan,” jelasnya atas proses mualafnya.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 + 15 =