Aksi Heroik Remaja Muslim di Kanada Tuai Pujian

 Aksi Heroik Remaja Muslim di Kanada Tuai Pujian

Aksi Heroik Remaja Muslim di Kanada Tuai Pujian (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang pemuda bernama Adam Attalla, 18 tahun melakukan aksi heroik. Dengan menyelamatkan tiga gadis yang terjebak di dalam kobaran api di Mississauga, Kanada.

“Ada banyak asap. Jadi, kedua gadis itu turun, dan gadis kecil itu masih terjebak. Saya memberi tahu orang-orang. Tidak ada yang bisa melakukan apa pun. Jadi, saya mencoba memanjat tembok terlebih dahulu. Itu tidak berjalan dengan baik,” kata Adam Attalla dilansir dari About Islam, Selasa (25/1/2022).

“Jadi, seorang tetangga membawa saya ke rumahnya, dan saya melompat dari atapnya ke atap kedua. Dan saya membuka jendela dan mengeluarkan gadis kecil itu,” tambahnya.

Lima anak berada di dalam rumah saat kebakaran terjadi. Seorang anak berusia 15 tahun dan seorang bayi berada di lantai utama dan dapat dievakuasi.

Tiga anak lainnya terjebak di lantai dua – dua berhasil keluar ke atap. Sementara seorang anak berusia tujuh tahun terjebak di dalam kamar tidur.

Menginspirasi Siswa Sekolah

Ketika ditanya apa yang membuatnya bertindak demikian lalu dia berkata: “Saya hanya berpikir, bagaimana beberapa orang di dalamnya bisa keluar dari kobaran api yang mengerikan,” ucapnya.

Kepala Pemadam Kebakaran Distrik Craig Dockery menggambarkan aksi heroik Attalla.

“Seorang anak berusia 18 tahun turun ke jalan, masuk ke rumah tetangga. Mereka membuka jendela di lantai dua. Anak berusia 18 tahun itu kemudian berjalan di sepanjang atap dan membantu anak berusia tujuh tahun itu keluar. Dan kemudian ketiga anak itu berjalan di sepanjang atap dan masuk ke rumah tetangga. Ini benar-benar luar biasa.”

Adam Attalla adalah lulusan Olive Grove School (OGS), sebuah Sekolah Islam swasta di Mississauga. Sekolah tersebut pun mengungkapkan rasa bangganya kepada para alumninya.

“Staf OGS sangat bangga dengan tindakan heroik Adam menyelamatkan nyawa di Mississauga kemarin. Menjadi Lulusan OGS (Angkatan 2018) menginspirasi semua siswa dan komunitas kami untuk mengubah moto kami menjadi praktik.”

“Keberanian luar biasa ditunjukkan oleh Adam Attalla yang berusia 18 tahun yang menemukan jalan ke atap. Untuk menyelamatkan beberapa anak dari api. Kepahlawanan Anda benar-benar menginspirasi,” kata Wali Kota Mississauga, Bonnie Crombie.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − 2 =