Kabar Internasional

Akhir Tahun Ini Muslim di Athena Akan Mempunyai Masjid


HIDAYATUNA.COM, Athena – Para Muslim di Athena, Yunani tampaknya tak sabar menanti akhir tahun ini. Pasalnya mereka akan memiliki masjid sendiri.

Kabar rencana penyelesaian pembangunan Masjid Athena ini disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Agama Yunani. Ia menjelaskan bahwa pada musim gugur nanti, pembangunan Masjid Athena akan segera rampung dan bisa digunakan untuk ibadah umat muslim di sana.

Kementerian Pendidikan dan Agama dalam sebuah pernyataan kepada AFP dikututip Senin (29/6/2020) mengatakan, “Kami mempercepat pekerjaan dan bertujuan untuk menjalankan masjid pada akhir musim gugur.”

Pembangunan masjid ini sendiri sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 2007 lalu. Artinya untuk mewujudkan masjid tersebut, muslim Athena harus menunggu selama 12 tahun lebih.

Selain disebut akan selesai pada musim gugur, dikabarkan dari sumber lain, Masjid Athena akan selesai pada Oktober 2020 mendatang.

Dilansir dari Republika, Masjid Athena dapat menampung sekitar 350 orang. Di tengah keberadaan sekitar 150 ribu komunitas Muslim yang tinggal di wilayah perbatasan utara Yunani dengan Turki itu, Masjid Athena jadi satu-satunya Masjid yang disetujui secara resmi pembangunannya di Yunani.

Sedang di daerah lainnya, komunitas Muslim yang yang kebanyakan merupakan pengungsi dan imigran itu menjalankan ibadah di tempat-tempat seperti lantai bawah. Sementara awal pekan ini, Asosiasi Muslim Yunani memprotes penutupan ruangan ibadah yang berada di pelabuhan Piraeus.

Padahal ruangan ibadah itu sudah beroperasi sejak 1989. “Muslim Yunani sulit mencapai kesetaraan dalam hukum,” kata Asosiasi Muslim Yunani. (MK/Hidayatuna)

Baca Juga :  Yerusalem Butuhkan Dukungan Muslim Dunia
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close