Cancel Preloader

Ajak Perangi Islamofobia, Sekjen PBB Kutip Ayat Alquran

 Ajak Perangi Islamofobia, Sekjen PBB Kutip Ayat Alquran

Sekjen PBB (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengajak masyarakat seluruh dunia untuk memerangi Islamofobia. Menurutnya saat ini kebencian terhadap Islam di banyak wilayah sudah sangat akut.

Untuk itu dirinya mengajak publik dunia untuk aware terhadap umat Islam. Pada kesempatan kampanye memerangi Islamofobia, Guterres mengutip salah satu ayat dalam Alquran.

”Seperti yang diingatkan oleh Alquran, bangsa dan suku diciptakan untuk mengenal satu sama lain. Keragaman adalah kekayaan bukan ancaman,” ujar Guterres dengan mengutip ayat Alquran.

Guterres menjelaskan bahwa kondisi global saat ini dalam melihat Islam sangat lah menyedihkan. Ia menilai kebencian terhadap Islam merupakan bagian dari pergeseran global menuju nasionalisme dan menghilangkan hak-hak minoritas.

”Kebangkitan kefanatikan anti-Muslim tentu sejalan dengan tren menyedihkan lainnya yang kita lihat secara global, yakni kebangkitan dalam etno-nasionalisme, neo-Nazisme, stigma, dan ujaran kebencian,” kata Guterres.

Di mana semua hal tersebut disebutnya sengaja untuk menargetkan populasi yang rentan. Termasuk dalam hal ini ada komunitas Muslim, Yahudi, dan beberapa komunitas minoritas Kristen lainnya.

Hal itu disampaikan Guterres pada acara PBB Peringatan Hari Internasional untuk Memerangi Islamofobia, dilansir dari Anadolu Agency, Senin (22/3/2021).

Guterres menegaskan, kaum minoritas tidak boleh didiskriminasi karena mereka merupakan bagian dari kekayaan tatanan budaya dan sosial.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − fifteen =