Ahad Besok, Seluruh Masjid di Mekkah Resmi Dibuka

 Ahad Besok, Seluruh Masjid di Mekkah Resmi Dibuka

Ahad Besok, Seluruh Masjid di Mekkah Resmi Dibuka

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Mekkah – Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Urusan Agama Islam Kota Makkah telah mengumumkan akan membuka secara resmi seluruh masjid di Mekkah besok, Ahad, 21 Juni 2020.

Tercatat mulai shalat subuh, umat muslim di negara tersebut bisa menggelar shalat berjamaah. Meski telah dibuka, pemerintah akan tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk menekan potensi penyebaran virus corona.

Gulfnews dalam laporannya menyebutkan bahwa saat ini setidaknya ada sekitar 1.560 masjid di Kota Makkah. Kesemuanya baru akan resmi dibuka pada Ahad besok.

“Pada Ahad besok besok hampir 1.560 masjid di Makkah akan dibuka kembali untuk jamaah mulai untuk shalat Subuh hingga Isya,” tulis laporan Gulfnews dikutip Hidayatuna.com, Sabtu (20/6/2020).

Adapaun protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona adalah setiap jamaah diminta untuk membawa alas shalat atau sajadah masing-masing dari rumah.

Selain itu, pemerintah juga tetap meminta setiap jamaah agar melaksanakan shalat melakukan jaga jarak dengan jamaah lain.

Sebagai informasi, setelah mewabahnya virus corona yang menghantam hampir seluruh negara dunia, memicu pemerintah Arab untuk mengambil langkah tegas menutup rumah-rumah ibadah. Langkah tesebut sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus dari Wuhan, Cina tersebut.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four − two =