99 Personel Wanita Akan Layani Jemaah di Masjid Nabawi

 99 Personel Wanita Akan Layani Jemaah di Masjid Nabawi

Personel Wanita (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Madinah – Direktur Kepolisian Madinah telah mengerahkan sebanyak 99 personel wanita. Mereka akan melayani para jemaah di Masjid Nabawi, Arab Saudi selama bulan suci Ramadhan.

Kelompok pertama ini menurut kepolisian Madinah merupakan personel wanita dari Pasukan Keamanan Khusus yang sengaja ditempatkan di Masjid Nabawi. Di mana tugas mereka adalah menawarkan layanan terbaik bagi para jemaah dan pengunjung wanita.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Mayor Jenderal Abdul Rahman Al-Mashhan. Ia menjelaskan bahawa gelombang pertama yang terdiri dari total 99 personel wanita itu mulai bertugas sejak 18 Oktober 2020 (1 Rabi Al-Awwal) lalu.

Menurut Abdul Rahman kehadiran aparat keamanan wanita sangat berperan dalam mengorganisir kunjungan wanita ke Rawdah Sharif secara tertib dan efektif.

“Para personel wanita ini juga melakukan pekerjaan besar dalam menegakkan tindakan pencegahan dan protokol pencegahan virus corona. Dengan cara terbaik di area salat wanita di masjid suci,” katanya dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (23/4/2021).

Abdul Rahman menambahkan bahwa para pasukan khusus ini telah menjalani program pelatihan tersendiri di bidang keamanan, lapangan, dan administrasi. Sehingga mereka dipastikan memenuhi syarat untuk menjalankan tugasnya tersebut.

Sementara itu, Emir Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, diberikan pengarahan tentang upaya besar aparat keamanan wanita. Dalam menawarkan layanan kepada jemaah dan pengunjung wanita di area salat serta di Rawdah Sharif.

Dia juga meninjau kegiatan dan upaya semua agensi yang terlibat dalam melayani umat Muslim dan menghargai pekerjaan mereka.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 + six =