4 Anggota Keluarga Muslim di Kanada Dibunuh di Jalan Raya

 4 Anggota Keluarga Muslim di Kanada Dibunuh di Jalan Raya

Muslim Sri Lanka yang Dipukuli Tentara (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Ontario – Kejahatan anti-Islam yang dilakukan seorang ekstremisme telah memakan korban. Baru-baru ini, Ahad (6/6) sebanyak 4 anggota keluarga Muslim di Kanada dibunuh secara keji.

Peristiwa pembunuhan terhadap keluarga muslim ini terjadi di Provinsi Ontario. Kronologi kejadian, saat itu empat anggota keluarga muslim sedang berjalan, tiba tiba sebuah truk secara sengaja menabrak mereka.

Polisi Kanada dalam siaran persnya menjelaskan bahwa kejahatan tersebut sengaja direncanakan. Adapun motif yang mendorongnya adalah anti-Islam.

Inspektur Detektif Paul Waight mengatakan bahwa kebencianlah yang menjadi sebab pelaku melakukan kejahatan keji tersebut. “Diyakini bahwa korban menjadi sasaran karena mereka Muslim,” ujarnya dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (8/6/2021).

Saat ini pelaku pembunuhan tersebut telah diamankan. Setelah dilakukan identifikasi, polisi mendapati nama pelaku kejahatan anti-Islam tersebut bernama Nathaniel Veltman (20).

Dari laporan polisi yang telah melakukan penyidikan, Veltman mengaku sengaja membelokkan truknya dari jalan, dan menabrakannya ke keluarga yang diketahuinya muslim.

Seorang saksi mata, Paige Martin menyebut truk hitam yang dikendarai Veltman menerobos lampu merah saat dirinya berjalan dan muncul tiba-tiba di tempat kejadian. “Kekacauan terjadi. Itu hal yang tidak pernah Anda ingin lihat,” katanya.

Atas kejahatannya, Veltman didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan satu percobaan pembunuhan. Sebelumnya pemuda tersebut, tidak pernah memiliki catatan kriminal.

Adapun nama-nama korban antara lain Syed Afzaal dan Istrinya Madiha Salman serta putrinya Yumnah Afzaal. Korban meninggal lainnya adalah ibu Syed Afzaal yang belum diketahui namanya. Sedangkan yang selamat adalah putranya Faes Afzaal.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × three =