100 KUA Akan Dilakukan Revitalisasi Oleh Kemenag

 100 KUA Akan Dilakukan Revitalisasi Oleh Kemenag

Revitalisasi KUA Kemenag (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebanyak 100 Kantor Urusan Agama direncanakan akan dilakukan revitalisasi besar-besaran. Langkah ini dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) untuk menghadirkan KUA yang lebih baik lagi.

Rencana revitalisasi ini disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas. Ia menjelaskan revitalisasi KUA dinilai penting.

Menurut Gus Yaqut sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas, KUA disebutnya sebagai layanan terdepan yang dimiliki Kementerian Agama. Untuk itu perbaikan pelayanan harus terus ditingkatkan.

“Revitalisasi KAU saat ini sangat penting dilakukan. Karena KAU adalah layanan terdepan yang dimiliki oleh Kementerian Agama,” kata Gus Yaqut dalam pidatonya baru baru ini dikutip Senin (31/5/2021).

Gus Yaqut menyebut KUA adalah sebagai etalase terdepan Kemenag. Ia menyebutkan bahwa revitalisasi KUA merupakan satu dari tujuh kebijakan prioritas yang dibuat Kementerian Agama.

“Karena itu, saya sudah menetapkan revitalisasi KUA ini sebagai salah satu diantara tujuh kebijakan prioritas Kementerian Agama,” sambungnya.

Ia menambahkan, revitalisasi KUA akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dilakukan revitalisasi 100 KUA.

“Revitalisasi KUA akan dilakukan secara bertahap. Di tahun ini akan dilakukan revitalisasi 100 KUA,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − two =